INDUSTRI LOGAM‎ > ‎

Industri tanki

Tanki stainless steel yang banyak digunakan dalam bidang industri dikenal memiliki reputasi tahan lama, kuat, dan relatif murah. Semua itu tidak lepas dari bahan dasar pembuatannya, stainless steel, yang memang telah termahsyur dengan ketahanan dan kekuatannya.

Dalam bidang metalurgi Stainless lebih dikenal dengan sebutan baja inox, mengandung lebih kurang 11 % kromium per massanya. Sebutan lain yang juga berlaku untuk stainless adalah CRES (corrosion-resistant steel) atau baja tahan korosi, karena begitu besarnya jumlah kromium yang terkandung, sehingga cukup untuk menahan segala bentuk korosi dalam jangka waktu yang sangat signifikan.

Karena kemampuannya itulah Stainless menjadi pilihan utama bagi mayoritas produsen tangki di seluruh dunia, sekaligus menjadikan tangki stainless sebagai primadona kalangan industri yang mengutamakan kekuatan, keterjangkauan biaya operasional serta perawatan, dan tentu saja kualitas.

Kelebihan lain dari Tangki Stainless adalah sangat aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Ini dimungkinkan karena pada dasarnya tangki stainless mengandung antibacterial property yang dapat membunuh bakteri-bakteri yang hidup pada cairan atau larutan yang tersimpan di dalamnya. Tidak heran jika banyak industri dan produsen makanan serta minuman menggunakan Tangki Stainless sebagai tempat penyimpanan dan penampungan bahan-bahan produk mereka.

Penggunaan Tangki Stainless juga banyak direkomendasikan oleh para ahli dan pecinta lingkungan karena stainless adalah bahan yang 100% dapat didaur ulang. Sehingga menjamin penggunaannya akan semakin efisien serta tidak akan mencemari lingkungan di sekitarnya.


Tangki Stainless yang banyak digunakan dalam bidang industri dikenal memiliki reputasi tahan lama, kuat, dan relatif murah. Semua itu tidak lepas dari bahan dasar pembuatannya, stainless steel, yang memang telah termahsyur dengan ketahanan dan kekuatannya.

Dalam bidang metalurgi stainless lebih dikenal dengan sebutan baja inox, mengandung lebih kurang 11 % kromium per massanya. Sebutan lain yang juga berlaku untuk stainless adalah CRES (corrosion-resistant steel) atau baja tahan korosi, karena begitu besarnya jumlah kromium yang terkandung, sehingga cukup untuk menahan segala bentuk korosi dalam jangka waktu yang sangat signifikan.

Karena kemampuannya itulah stainless menjadi pilihan utama bagi mayoritas produsen tangki di seluruh dunia, sekaligus menjadikan tangki stainless sebagai primadona kalangan industri yang mengutamakan kekuatan, keterjangkauan biaya operasional serta perawatan, dan tentu saja kualitas.

Kelebihan lain dari tangki stainless adalah sangat aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Ini dimungkinkan karena pada dasarnya Tangki Stainless mengandung antibacterial property yang dapat membunuh bakteri-bakteri yang hidup pada cairan atau larutan yang tersimpan di dalamnya. Tidak heran jika banyak industri dan produsen makanan serta minuman menggunakan Tangki Stainless sebagai tempat penyimpanan dan penampungan bahan-bahan produk mereka.

Penggunaan Tangki Stainless juga banyak direkomendasikan oleh para ahli dan pecinta lingkungan karena stainless adalah bahan yang 100% dapat didaur ulang. Sehingga menjamin penggunaannya akan semakin efisien serta tidak akan mencemari lingkungan di sekitarnya.
 
 
Comments